Bambang.DH Puji Langkah Cepat Polda Lampung Terkait Fly Over MBK

Plh.Ketua DPD PDIP Lampung Bambang.DH angkat bicara terkait polemik fly Over MBK Bandar Lampung.

Taktik Lampung - Pelaksana harian (Plh) Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Bambang.DH memuji langkah Kepolisian Daerah (Polda) Lampung yang dengan sigap bergerak cepat mangantisipasi terjadinya konflik masa terkait penghentian sementara pembangunan fly over MBK Bandar Lampung jumat (16/6) malam.

" Saya memuji langkah cepat dan Sikap Positif Polda Lampung yang dengan sigap bergerak cepat mengantisipasi dan mengerahkan pasukanya, sehingga tidak terjadi keributan terkait penghentian Fly over MBK secara arif dan bijaksana" ucapnya saat diwawancarai awak media usai acara istighosah dan buka puasa bersama di tugu Adipura Bandar Lampung, Sabtu (17/6) malam.

Mantan Walikota Surabaya ini mengaku kaget mendengar kabar adanya ribut-ribut terkait pembangunan fly over MBK yang merupakan program pembangunan Kota Bandar Lampung yang letaknya berada di jalan Nasional.

" Pak Walikota Herman.HN adalah kader PDIP, saya sarankan kepada beliau untuk tetap bekerja keras melayani masyarakat di wilayah Bandar Lampung yang merupakan tanggung jawabnya, dan tidak perlu mundur, silahkan bekerja keras menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah" tegasnya.

Disinggung terkait persoalan Administratif yang menjadi kendala pembangunan tersebut, menurutnya hal tersebut dapat diselesaikan bersama-sama dengan pemerintah Provinsi Lampung.

" Ibarat rumah tangga, Perselisihan orang tua tidak perlu anak-anaknya tahu, nah persoalan administratif silahkan diselesaikan bersama-sama, jangan gara-gara daerah mau membangun lantas Gubernur tidak memberikan solusi malah ada pandangan lain" tuturnya.

Ketua Bapilu DPP PDIP ini menjelaskan, kepala-kepala daerah memiliki tanggung jawab masing-masing dalam melayani masyarakat, oleh sebab itu menurutnya kepala daerah seharusnya bekerja dan bertanggung jawab kepada masyarakat sesuai dengan wilayahnya masing-masing.

" Saya kaget juga tidak lama dari kejadian peristiwa penghentian pembangunan fly over tersebut, muncul berita dimedia online, benar atau tidak, kata gubernur itu sampah? Saya bingung masa sekelas Gubernur tidak bisa membedakan mana sampah mana pembangunan, inikan memprihatinkan" ucapnya lagi.

Kemudian Ia juga mengungkapkan, keprihatinanya juga melihat kondisi provinsi Lampung yang tidak mengalami kemajuan yang positif.

" Saya juga pernah mengintruksikan Fraksi PDIP di DPRD Provinsi Lampung untuk mengevaluasi dan mengkritisi kinerja gubernur, baik pembangunan, Pemerintahan dan juga tugas-tugas kemasyarakatan, ternyata sangat memprihatinkan, baik dari pertumbuhan Ekonomi, Nilai Tukar Petani (NTP), Gini Ratio, pembangunan infrastruktur ternyata saya lihat sangat memprihatinkan, lebih baik amanah rakyat yang sebentar lagi akan berakhir sebaiknya pak gubernur menyelesaikan tugasnya secara arif dan bijaksana" Pungkasnya.(TL)







Post a Comment

0 Comments